Tim Jokowi Nilai Sandiaga Tiru Kebijakan Jokowi, Ini Katanya

- Januari 07, 2019
Abdul Kadir Karding menilai Sandiaga Salahudin Uno tidak mempunyai program-program yang bisa menjadi kebanggaan bangsa Indonesia untuk masa depan.

Tim Kampanye Jokowi itu menyatakan, Sandiaga hanya mengikuti kebijakan yang telah dibuat oleh Jokowi, bukan berasal dari inisitif pribadinya.

Salah satu kebijakan yang Kadir contohkan adalah keinginan Sandi untuk mengoptimalkan peran pesantren.

“Apa yang dilakukan Sandi itu menunjukkan bahwa kebijakan-kebijakannya itu follower saja, dia tidak punya kebijakan aslinya, aslinya seluruh kebijakan pak Jokowi itu, itulah yang diikuti oleh Sandi,” ujar seperti dikutip Republika, Sabtu (5 Januari 2019).

Lebih lanjut, Kadir menjelaskan, Jokowi telah menyampaikan tanggapan baik terkait RUU Pesantren yang masih didiskusikan di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Menurut Kadir, apabila RUU Pesantren sudah ditetapkan secara resmi, maka akan terbentuk pesantren dengan prasaranan yang bagus. Sehingga, para gurunya sejahtera dan santri-santri dapat mengikuti proses belajar dengan nyaman.

Di samping itu, kata Kadir, RUU Pesantren juga akan mengoptimalkan kualitas para santri. Sehingga, lulusan pesantren sanggup bersaing dengan lulusan sekolah umum.

Kadir memaparkan, dengan adanya RUU Pesantren, pemerintah pusat atau daerah bisa menyusun anggaran untuk membantu pesantren.

[Abu Syafiq/Fimadani]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search