Menegangkan, Video Detik-Detik Hamas Serang Bus Tentara Israel

- November 13, 2018
Kebrutalan Zionis Israel yang melancarkan serangan ke beberapa titik di Jalur Gaza, Ahad (11 November 2018) lalu, yang mengakibatkan korban jatuh dari warga sipil, membuat Gabungan Faksi Pejuang Palestina marah dan bersiap untuk melakukan serangan balik. Salah satunya adalah operasi menyerang bus yang berisi tentara Zionis Israel.

Aksi tersebut dilakukan oleh beberapa personel Brigade Izzuddin Al-Qassam yang merupakan sayap militer dari Gerakan Perjuangan Islam/Harakah Al-Muqawamah Al-Islamiyyah (Hamas) seperti dilaporkan di laman resminya.

Menurut keterangan pers yang disampaikan oleh Gabungan Faksi Pejuang Palestina, pada hari Senin (12 November 2018), pukul 16:32 waktu Gaza, sejumlah mujahid menembakkan roket tipe Kornet ke arah sebuah bus milik Zionis Israel.

Di dalam bus tersebut terdapat 50 orang tentara Zionis Israel. Operasi ini dilakukan di hutan Mefalsim sebelah timur Jabalia.

Ketika bus berada di tempat yang ditargetkan, sebuah roket langsung menghatamnya. Bus itu lalu terbakar berikut dengan penumpangnya. Menurut laman Aqsa TV, sebagian penumpang meninggal di tempat dan sebagian lagi mengalami luka berat dan ringan.

“Semua ini terjadi atas pertolongan Allah Ta’ala,” ujar juru bicara Gabungan Faksi Pejuang Palestina.

Sementara itu, pihak Zionis Israel mengklaim tidak ada yang meninggal dalam insiden tersebut selain satu orang prajurit. Pejuang Palestina memberikan peringatan yang tegas kepada Israel. Jika mereka menyerang, maka pejuang Palestina pasti akan membalasa mereka.

Berikut adalah video detik-detik prajurit Hamas menyerang bus tentara Israel:


[Abu Syafiq/Fimadani]
Advertisement

2 komentar

avatar

Smoga pejuaAng hamas di bagi kemenangan..dlam mempertahankan.Agama dan mesjidil AQSA..yg mempuyai seluruh ummat islam.Kami atas nama rakyat ACEH..medoakan semoga rakyat palestis/dan para pejuang..Mendaoat kemenangan..ALLAHUAKBAR

avatar

Semoga Allah SWT,selalu melindungi para mujahid palestine dan rakyatnya hancurlah zionist israel.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search